Ketua DPRD Sintang Hadiri Penyaluran Bansos Polres Sintang

 Parlemen, Sintang

SINTANG, ZKR- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang Florensius Ronny menghadiri kegiatan Polres Sintang dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022

Pada momen tersebut Polres Sintang beserta jajarannya melaksanakan dua kegiatan sosial yakni bakti sosial religi berupa perbaikan sarana ibadah dan penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

Ronny menyampaikan bahwa pihaknya sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan sosial dapat menginspirasi masyarakat agar selalu peduli kepada sesama.

Dikatakan Ronny cukup banyak masyarakat Sintang yang masih merasakan dampak dari pandemi covid-19 dan bencana banjir yang melanda Kabupaten Sintang.  Ia yakin bantuan sosial yang diberikan aparat kepolisian ini akan sangat meringankan beban masyarakat terdampak.

” Untuk itu kita sangat mengapresiasi dan tentunya Kita harap kegiatan ini menginspirasi kita bersama agar mau berbagi dan peduli antar sesama.” ujar Ronny di Polres Sintang  Senin, 20 juni 2022.

Begitu pula dengan perbaikan sarana ibadah hal tersebut menandakan masyarakat tidak hanya menggunakan fasiltas publik tetapi juga harus turut merawatnya.

” ini juga menginspirasi supaya kita  menjaga dan memanfaaktan fasilitas yang ada denganbaik,” ujarnya.

Ronny menilai kekompakan dan kepedulian masyarakat Kabupaten Sintang sudah baik. Pada saat bencana banjir yang lalu kata Ronny, banyak masyarakat yang menjadi relawan untuk membantu sesama.

“Ada sisi positif saat musibah banjir kemarin yakni, memberikan kita kesempatan untuk saling peduli. Inilah yang harus kita budayakan,” ujar Ronny.

Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian mengatakan kegiatan bhakti sosial dan distribusi bantuan sosial akan dilakukan secara bertahap mulai hari ini hingga 30 Juni 2022 mendatang.

“Untuk kegiatan bhakti sosial kita melaksanakan kegiatan kebersihan di 24 tempat ibadah yang terdiri dari 12 majid 10 gereja, 1 vihara dan 1 klenteng,” terang Kapolres.

Sementara untuk kegiatan distribusi bantuan sosial pihaknya telah menyiapkan sedikitnya 750 paket sembako yang terdiri dari beras, gula, teh dan lainnya.

“Sembako akan kita distribusi kan kepada kelompok-kelompok masyarakat yang membutuhkannya, khusunya masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 seperti petugas kebersihan, panti asuhan, mahasiswa yang perantauan, tunawisma dan lain sebagainya. Kita harapkan dengan adanya bantuan ini memberikan keringanan kepada mereka yang menerima,” ucap Kapolres. (Nko)

 

Related Posts

Tinggalkan Balasan