Kasus Covid-19 Melandai, Vaksinasi Harus Tetap Dilakukan

 Parlemen, Sintang

Ketua DPRD Kabupaten Sintang Florensius Ronny

 

SINTANG, ZKR – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny mengungkapkan bahwa kasus Covid-19 di Bumi Senentang sudah melandai, bahkan sudah tidak ada pasien terkonfirmasi.

Menurutnya, hal ini harus diapresiasi, sebab dengan semangat pantang menyerah Kabupaten Sintang mampu melewati masa-masa sulit.

“Kasus Covid-19 ditempat kita pada saat ini sudah tidak ada dan ruang isolasi yang dulu pun saya dengar sudah ditutup untuk pasien,” kata Ronny.

Ia menilai, meskipun pemerintah sudah melakukan pelonggaran terhadap berbagai aktivitas, namun beberapa hal juga harus tetap dipatuhi.

“Pemerintah sudah melakukan pelonggaran saat ini, saya pribadi menyambut baik. Namun kita juga perlu melakukan vaksinasi supaya daya tahan tubuh kita tetap kuat,” tuturnya.

Wakil Bupati Sintang, Melkianus mengatakan bahwa Indonesia saat ini sudah bangkit, semangat dan optimisme dalam menuntaskan Covid-19.

“Seluruh lapisan masyarakat lndonesia sudah secara bersama, bahu membahu, dan bergotong royong dalam menghadapi situasi kesehatan di masa pandemi Covid-19,” ucapnya.

Ia mengatakan hal inilah yang memyababkan masyarakat lndonesia dapat kembali beraktivitas dan produktif agar lndonesia kembali bangkit dan kembali sehat.

‚ÄúTantangan yang kita hadapi sangat berat. Semua negara, diseluruh dunia, sedang menghadapi ujian,” ungkapnya.

Tak hanya itu, krisis kesehatan akibat pandemi Covid-19 belum sepenuhnya pulih. Namun, di tengah tantangan yang berat, kita patut bersyukur, lndonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global ini.

“Oleh karena itu, mari terus ingatkan masyarakat untuk melengkapi vaksinasi Covid-1 9 dengan booster,” tukasnya.

Related Posts

Tinggalkan Balasan