Heri Jambri Dorong Percepatan Pembangunan di Daerah Perbatasan

 Parlemen, Sintang

Heri Jamri

SINTANG, ZKR- Infrastruktur di daerah perbatasan butuh perhatian serius pemerintah. Hal tersebut diungkapkan  Wakil Ketua Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang Heri Jambri di DPRD Sintang belum lama ini.

Iamemastikan akan terus mendorong dan memperjuangkan pembangunan wilayah perbatasan. Ia mengatakan di Kabupaten Sintang ada dua kecamatan yang berbatasan langsung dengan negara tetangga (Malaysia). Keduanya itu adalah Kecamatan Ketungau Tengah dan Kecamatan Ketungau Hulu. Ia mengatakan percepatan pembangunan wilayah perbatasan menjadi perhatian seruis dirinya.

“Perjuangan membahas perbatasan tidak ada hentinya. Saya akan terus mendorong pembangunan daerah perbatasan. Untuk pembangunan wilayah perbatasan itu pasti menjadi prioritas saya dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan jalur sarana prasana di daerah perbatasan,”kata Heri Jambri.

Heri menegaskan bahwa pembangunan yang saat ini dilaksanakan akan tetap dilanjutkan. Sebab, pembangunan infrastruktur jalan, jembatan dan lainnya menjadi salah satu program dirinya bersama anggota lainnya khusus di wilayah perbatasan.

“Infrastruktur tetap dilanjutkan. Karena masih banyak daerah-daerah kita yang belum terkonek dengan infrastruktur lainnya. Inilah yang menyebabkan kondisi inflasi di beberapa daerah kita,” katanya.

Dia mengungkapkan, percepatan pembangunan perbatasan sudah menjadi kebutuhan. Sebab, wilayah yang menjadi lokasi prioritas perbatasan membutuhkan pembangunan, baik bidang infrastruktur pendidikan dan kesehatan serta layanan dasar lainnya.

“Perbatasan butuh perhatian penuh dan sebagai wakil rakyat, saya akan terus menyuarakan,” jelas Heri Jambri.

Menurut wakil rakyat dari dearah perbatasan ini kawasan perbatasan merupakan wajah bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Karena itu, dia menginginkan penataan kawasan perbatasan di Kabupaten Sintang dibuat menarik. Dengan penataan yang menarik, kawasan perbatasan juga bisa menjadi objek wisata bagi para wisatawan.

Namun lanjut dia  pembangunan kawasan perbatasan harus disertai dengan pembangunan SDM nya, sehingga pemerintah perlu menggenjot pembangunan sarana prasarana pendidikan yang memadai. “Pembangunan pendidikan yang berkualitas juga perlu dilakukan di kawasan perbatasan,” katanya.

 

Related Posts

Tinggalkan Balasan