Dewan Sintang Minta Hasil Reses Ditindaklajuti Sesuai Prioritas Pembangunan

 Parlemen, Sintang

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Melkianus saat menyampaikan Hasil Reses Fraksi Golkar

 

SINTANG, ZKR-  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Melkianus meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang supaya mengakomodir aspirasi masyarakat yang disampaikan saat reses sesuai dengan kebutuhan priorotas pembangunan.

DPRD Sintang telah  menghimpun berbagai aspirasi dari masyarakat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang sebagai bahan informasi dan masukan bagi pemerintah daerah. Pelaksanaan reses merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap anggota DPRD dan kewajiban bagi pemerintah Kabupaten Sintang untuk mengagarkan dan merelisasikan aspirasi masyarakat tersebut.

“Kita minta  Pemerintah daerah untuk segera menindaklanjuti hasil reses DPRD sesuai dengan Prioritas pembangunan yang sudah dirumuskan dalam RPJMD,” pinta Melkianus saat menyampaikan hasil reses di Gedung DPRD Sintang, Selasa (10/11/2020) kemarin.

Melkianus mengatakan pelaksanaan reses merupakan kewajiban bagi Pimpinan dan anggota DPRD dalam rangka mencari inspirasi masyarakat secara berkala untuk bertemu secara langsung guna meningkatkan kualitas dan produktivitas dan kinerja dalam mewujudkan keadilan dan kesejahteraan rakyat.

“Diharapkan, seluruh masalah dapat diakomodir dan dilakukan penanganan secara serius sehingga pembangunan di Kabupaten Sintang berjalan lancar,” harapnya.

Politisi Golongan Karya ini mengatakan  hasil reses anggota dewan merupakan masukan dan harapan masyarakat Sintang, untuk ditindaklanjuti demi pembangunan daerah  yang lebih baik. Ia juga berharap, Pemkab Sintang dapat meningkatkan kerjasama dengan menyerap aspirasi, keluhan dan masalah lain di masyarakat yang telah disampaikan pada anggota dewan.

“Temuan reses supaya diidentifikasi, apa saja dan dimana saja persoalan. Mana yang sudah diselesaikan dan mana yang belum diselesaikan harus jelas. Itu sangat perlu untuk mempermudah penyelesaiannya,” ujar Melkianus.

“kita berharap kegiatan reses yang dilakukan di desa desa dan kecamatan di Kabupaten Sintang dapat dijadikan bahan masukan yang bermanfaat dalam merencanakan dan menetapkan kebijakan atau program pembangunan di Kabupaten Sintang,” pungkasnya. (Nko)

Related Posts

Tinggalkan Balasan